Gowes Jakarta - Bogor, The Beginning

01 Okt 2015, 14:14 WIB | gadir

bogor itu deket kalo naek mobil ga sampe satu jam, kalo naek sepeda paling cuma 2 apa 3 jam, itu yang gw pikirin waktu ngerencanain touring pertama gw ke bogor, sendirian. waktu itu libur hari jumat, dan ga banyak persiapan yang dilakuin waktu itu, gw cuma siapin sepeda yang abis gw tune up di bengkel acin mahmen cipinang, bawa baju ganti seadanya buat sholat jumat entah dimana, sama bawa handphone buat GPS soalnya jujur aja gw GAK TAU jalan kesana tuh lewat mana.

beres shalat subuh gwe berangkat dari rumah sekitar  jam 5 an , bismillah gw jalan mirip sama jalan ke kantor jadi dah terbiasa, sampe cililitan gwe liat jam dah ampir jam   check gps kata mba google mesti lurus terus lewat jalan raya bogor, yaudah gwe jalan terus kira kira berapa km sampe pertigaan yang mo ketaman mini, lurus ke cijantung disitu gw liat di plang toko km 20 bogor -_- perasaan baru berapa kilo dari jakarta, tapi seenggaknya gwe berada di jalan yang bener, gowes lagi terus jalan lewatin pasar rebo cijantung , luruuussssssss terus jalannya monoton bener cuma lurus kiri kanan kulihat saja banyak pohon ga jelas ... dan gwe ga tau ada dimana , cek gps lagi ternyata baru kira kira 15 km gw sepedaan dan jarak yang mesti gw tempuh sekitar 50 km an kata si peta, cape dah.

jam 7 lewat  ga terasa udah 25 km an, badan udah cenat cenut jadi akhirnya gw ngaso, kalau ga salah nama tempatnya simpang depok apa ya, gwe minum foto foto terus ngasih tanda tangan ke yang minta (sayangnya ga ada yang minta) kira kira setengah jam lanjut lagi, gowesan berasa lebih lambat dari pagi tadi entah karena cape atau karena abis istirahat tadi masih belom dapet lagi ritme gowesnya, tapi konstant gwe tetep gowes temen gw pernah bilang kalau udah ketemu RPM (rotary per minute) yang pas buat kaki terus lu sepedaan konstan itu bakalan lebih enak dan ga gampang cape, dan itu yang gwe rasakan ... sebaliknya wkwkw karena gwe belom nemuin yang pas dan gw juga belom terbiasa  jalan sejauh ini, jadi kayaknya susah dapet RPM yang pas saat itu.

jam 8 an ada titik terang perjalanan karena di plang jalan gw liat ada tulisan sentul. yang gwe inget kalo lewat jalan tol udah lewat sentul paling tinggal merem berapa menit sampe, tapi gwe inget kalo ini naek sepeda, its different from every point of view (ga tau artinya biar keren aja) , gwe sempet istirahat lagi di deket cibinong diatas jalan layang karena kecapean, teorinya ini tuh dah sampe bogor tapi masih kabupaten, dan tujuan gw  BSD bogor sinian dikit ,  gw pengen ke kebon raya sama ke rumah sodara gw di tajur, ciawi yang kata google masih sekitar 15 km an lagi.

jam 9, an hohohoho telah tampak sodara sodara gapura selamat datang di kota bogor gapuranya butut cuma keliatan bagus dimata gw waktu itu gwe berhenti dan sempet foto tuh gapura. jalan lagi dengan sedikit semangat karena dah sampe bogor, seinget gwe waktu itu dah di depan pintu tol bogor deket mall jambu dua gwe belok kanan ngikutin si GPS, semangat pun pudar saat gwe liat tanjakan pertama, gwe terus berhenti ambil ancang ancang terus ga jadi.. mikir .. ambil ancang ancang lagi ... gowes sebentar berhenti terus gwe tuntun sepedanya wkwkw kayanya ampir 10 menitan gwe nuntun sampe nemu jalan datar akhirnya, gw mulai keliling keliling cari minikampret karena stock minum gwe abis dan gw laper, sebenernya gw dah mau sarapan pas mau masuk bogor cuma karena gw kesiangan tiap tukang nasi kuning pinggir jalan yang gw tanyain, mesti jawabnya seep (abis) jang ...

Akhirnya ketemu tuh minion deket sama istana bogor, gw beli a*qua (gwe sensor karena bukan sponsor yee) sama teh ijo rasa apel gak konsisten tuh produk, eh sama s*ari roti yang gocengant uh. gwe ngaso di depan indomaret, karena gwe cape jadi bersambung yaa.