Gowes Jakarta - Bogor part-3, The Tajurs

25 Okt 2015, 07:07 WIB | gadir

Polygon Heist Kuntum Farmfield Ciawi | Sumber Foto:dok pri

Perjalanan ke rumah paman gw di tajur ciawi, ga segampang yang gw bayangin, start dari masjid raya jalannya semua nanjak, gwe yang baru beres makan banyak langsung gowes terus dapet bonus nanjak kaya gini, bener bener bikin perut gw semriwing -_- , gw dah lumayan familiar  sama jalan ini karena begitu keluar tol baranangsiang langsung ketemu nih jalan , jadi biar gowes dan nanjak rasanya enak aja kalo dah lewatin jalan yang kita kenal.

Gowes pun berlanjut lewat sukasari menuju ekalokasari lingkunganya asri hawanya juga adem sari, tanpa sadar gw dah ngelewatin banyak tanjakan dan dikit lagi sampai tikungan pertama sebelum jalan ke tajur.... gwe ga kuat gwe berhenti mendadak kaki gwe turun tiba2 dari pedal dan gwe masih duduk di sadel dan hasilnya ... paha gwe ketarik, keram, ini mungkin yang temen gw pernah billang selain belajar gowes lu mesti belajar gimana caranya naik dan gimana caranya lu turun dari sepeda, mungkin keliatanya sepele tapi itu bisa nentuin lu bisa lanjut gowes apa gak, intinya gw salah karena buru-buru nurunin kaki diposisi yang sadel gw agak tinggi jadi bisa bikin orot gw ketarik, dan juga  ditanjakan tadi gwe sedikit agak maksain karena mungkin kaki gw tuh dah minta istirahat tapi gw abaikantirahar karena nanggung.

Okelah jadinya gw jalan pincang ke trotoar sambil nuntun sepeda cari tempat duduk di deket mamang penjual minum, tapi ga beli cuma numpang duduk doang . gw  lurusin kaki sambil narik pergelangan kaki keatas nah ini ga tau sebenernya bener ga, tapi tiap gwe keram atau apa mesti digituin sampe rada enakan, sambil gw usap2 pake minyak sinyongnyong cap kapak. ga lama kaki gw rada enakan. sambil minum dan kumpulin tenaga dalem (padahal tadi dah istirahat lama dimasjid , dasar payah dasar lemah) gwe istirahat berapa menit.

Okayy kaki dah ga nyeri dan tenaga udah balik lagi, lanjutttt gowes tujuan rumah sodara gw mungkin sekitar 3 atau 4 km an lagi,  awalnya turunan dan yang gw pelajarin abis turunan biasanya ada tanjakan apalagi jalan ke puncak ga mungkin turunan terus -_- , nah bener pas sampe bawah mulailah nanjak tanpa sedikitpun jalan datar mungkin ini tanjakan kelangit #lebay , belajar dari pengalaman tadi gw ga mau maksain kalo cape ya gw berhenti, jadianya tiap tengah tanjakan gw istirahat ,ga perduli di mana gwe duduk dipinggir jalan bahkan di depan pelataran ruko ruko dimana banyak orang lalu lalang.

Kira kira ampir satu jam dari gw mulai jalan dari masjid raya bogor sampe alhamdulillah  sampe juga ditempat sodara gw, masuk ke rumahnya gw parkirin sepeda dan paman gw keluar waktu itu dan kaget ngeliat gw naek sepeda, gw cuman cengar cengir doang, karena gwe sensiri juga bingung kenapa gw kesitu naek sepeda hehe, akhirnya ngobrol sebentar di tawarin istirahat  , gwe langsung menghoohkan tanpa nolak karena dah cape bener.

Seharusnya kalo cape abis gowes tuh ,ga boleh langsung tidur begitu, temen gw di komunitas sepeda yang bilang gw lupa alesanya kenapa dane mang bener sih harusnyaaaa, tapi gwe ga perduli, gw langsung  terjun ke kasur gw gwe lurusin badan dan kaki gw sampe ngerasa rileks pengennya sih tidur tapi cape kaya gini mana mungkin bisa lagian gw ga bisa lama lama karena gwe mesti balik daripada gw pulang kemaleman, jam 2 an gwe istirahat dan jam 3 atau abisa ashar setengah 4 an gwe kudu balik.

Waktu kayaknya cepet banget kalo kita santai tau tau dah ashar, time go home, males sebenernya masih pengen tidur  dan mungkin nginep sampe bener ilang pegelnya,tapi gw mesti balik ga enak sama paman gw soalnya gw orangnya ngerepotin hehe, walaupun paman gw ga keberatan, tapi gw putusin buat balik karena gw pikir jalan balik lebih gampang karena kalo gwe sampe sini nanjak baliknya mesti turun.

Pamit sama paman gw, and here we go again.