Gowes Jakarta - Bandung part-3, Kiri Apa Kanan

25 Okt 2015, 07:58 WIB | gadir

Polygon Heist Nyasar di hutan purwakarta | Sumber Foto:dok pri

Sekitar 10 menitan istirahat gw siap jalan lagi ohiya tuh warung letaknya ditengah tengah tanjakan jadi kalo jalan kudu ngerubah kaki langsung ke  mode nanjak. gw mulai jalan ga pake pemanasan langsung mulai nanjak , ga berapa lama otot paha rada sakit dan gw langsung berhenti gowes, turunin kaki dan otot gw tambah ketarik, bener bener rajanya keram waktu itu kayaknya, gw banting sepeda kesamping sama gwenya juga, jadi posisi gw waktu itu tiduran di pinggir jalan raya yang lumayan rame sambil kaki masih di pedal bener bener ga bisa gerak, sambil nahan sakit gw coba tekuk pergelangan kaki, sambil  ngolesin paha gw pake sinyongnyong cap kapak, banyak motor yang pada lewat ngeliatin waktu itu, gw ga mikirin malu apa gengsi gw cuma pengen biar kaki gw enakan, alhamdulillah ga lama sakitnya ilang sambil istirahat lagi gw tuntun si buluk sampe tanjakannya ga terlalu ekstreme.  

Jalanan udah mulai datar, sambil gowes pelan pelan biar otot ga kaget, sembari cari tukang makanan buat makan siang. dari warung omat tadi ternyata udah masuk daerah purwakarta jadi jalan disini udah mulai agak rame bisa ditandai dengan banyaknya minikampret yang bertebaran, diujung jalan gw liat ada gerobak lontong sayur tak berlabel halal (mana ada labelnya  -_-) , sbenernya gw lagi nyari kupat tahu daerah purwakarta, cuma karena adanya si lonsay dluan, jadi dah gw makan itu aje,  "mang pesen lontong sayur gapake kuah gapake lontong, bumbu kacangnya dibanyakin gorengannya 3 kerupuk kuningnya satu" #salah pesen, si abngnya langsung ambil ember cucian buat nyiram, ga lama menu pesenan gw dateng, bener bener laper gw, ini rapel sarapan sama makan siang, si abangnya ampe heran ngeliat gw lahap bener. ga lama makanan abis. nunggu bentar, abis itu lanjut gowes lagi.

Hampir jam 12 an gw dah sampe di kota purwakarta,daerah situ buleud km 0 purwakarta #sepertinyabukan , tapi tiap gw ke purwakarta kalo keliling keliling mesti ketemu buletan ini. niat mampir mampir cuma karena waktu ga mendukung jadi aja jalan terus, adzan, rencana gw mau sholat di masjid wanayasa karena gw pernah liat masjidnya lumayan gede jadi kayaknya lebih enak buat istirahat, tapi mungkin karena terlalu ngejar waktu gw ga sadar jalur google maps ga ngeroute lewat situ. tapi lewat jalan yang bikin gw pengen nangis #cengeng.

Dari purwakarta setelah berjibaku berebutan jalan sama angkot mulai masuk tanjakan ke wanayasa baru berapa meter najak gw dah ngaso ga kuat, duduk bentar di bangku tukang ojek ... gerimis. gw lanjut nanjaknya sama kaya tadi baru berapa meter ngaso lagi terus aja gitu sampai ketemu jalur penentuan, kiri atau kanan, gw  mesti mutusin ikutin jalur yang dikasih tau google  lewat kiri atau ikutin jalur normal belok kanan, kalau secara logika jalur google lebih cepet sekitar 10 km an, makanya gw pilih jalur itu.

Gerimis lama lama makin banyak tapi mungkin belum disebut hujan karena intensitas air yang turun kurang dari... #preettt , gw percepat kayuhanru gw hmm pemandangan sawah dan bukit bukit sambil hujan gerimis bener bener waahhh, sempet gw capture tuh pemandangan sayang kamera gw ga bagus bagus amat. ga lama gerimis berkurang di akhir tanjakan ada turunan, sempet ragu mau turun apa ga karena selain abis turunan itu ada tanjakan, jalur disitu juga rusak  lagi dalam perbaikan, tapi kalo mesti balik lagi udah lumayan jauh, jadi gw coba buat terus dan berharap mudah mudahan abis itu jalannya ga serusak ini, bismillah. 

Jalanan yang lumayan rusak tadi ternyata ga panjang , jalan setelahnya lebih parah rusaknya , dan tanpa sadar gw jalan terus gw masuk ke jalanan yang lebih layak disebut hutan, jalan setapak disitu sama sekali ga bisa gowes jalnnya full batu kanan jalan jurang kiri tebing , walaupun kalo diliat yang gw lewatin itu bener kalo ikutin maps google, tapi dalem hati gw teriak  ,mamahhh aku nyasar di hutann  T_T

 

Next Part : Story of Nuntun bike