Gowes Jakarta - Bandung part-6 (end)

25 Okt 2015, 08:08 WIB | gadir

Polygon Heist Stasiun bandung | Sumber Foto:dok pri

Bangun pagi, it feels much much better dah enakan badan gw sempet berpikir buat gowes balik lagi ke jakarta , gwe langsung geleng geleng sendiri , penyakit lemah gw kambuh, padahal baru kemaren gw bilang gw ga mau nyerah wkwkw. schedule pertama gw hari itu bersihin sepeda  gw beli sabun colek di minimarket sama sikat gigi, gw cuci sepeda di dalem kamar mandi penginepan wekeke maaf ya pak penjaga, tapi udah  dibersihin lagi kok sisa lumpurnya.

Jam 9 pagi check out , terus gwe ke stasiun kereta bandung. buat nanya kargo kai bisa kirim sepeda atau gak,sampai stasiun gw sempet salah antri di bagian pembelian tiket bukan di informasi . pas ketemu bapak bapak informasi gw tanya bisa kirim sepeda lewat kargo atau dibawa kereta atau ga, di jawab "sekarng kalo kargo ke jakarta udah ga ada lagi , dan sepeda yang boleh dibawa masuk cuma sepeda lipet " beuhhh gw bingung gimana caranya,gw keluar stasiun terus buka forum.

Gw tanya sama penghuni Forum. soalnya dulu gw sering liat ada heister bandung yang aktif di forum, isi postnya gw nanya kalau ngirim ke jakarta selain kargo kereta via mana lagi, ga lama ada berapa reply yang masuk ada yang bilang sepeda bisa dibawa ke terminal terus dibawa ke bus asal dicopot ban atau dikardusin , yang kardusnya bisa minta ke bengkel sepeda deket sana, ada juga yang bilang pake herona atau ekspedisi lainnya di deket stasiun banyak, nahh ini kenapa ga kepikirian padahal sedari tadi gw ngeleatin banyak ekspedisi, gw ucapin makasih ke yang udah reply, terus gwe langsung ketempat ekspedisi deket situ pertama herona.

Herona gwe tanya berapa biayanya dan sampenya kapan, dijawab sama mbak mbaknya biaya 150 ribu dan sampainya 4 hari lagi soalnya ada hari libur, dan katanya juga sepeda mesti udah dipacking  sebelum jam 12, gw mikir lumayan lama juga. gw putusin buat tanya tanya dulu ke yang lain pokoknya sbelum jam 12 mesti udah ada keputusan, gwe coba muter disana dan kebetulan gw liat ada spanduk kirim barang sore sampe , gw coba tanya tanya rernyata harganya sama bahkan lebih murah dan kalo dari janjinyaaa sihh sampenya sore ini maksimal besok. hmm gw sempet mikir dan coba cari cari ketempat lain tapi akhirnya gw kirim juga lewat sini, mudah mudahan seperti janjinya.

Si buluk gwe gowes buat beli oleh oleh dulu baru balik lagi packing sepedanya, sempet ujan dan banjir didepan stasiun dan gw mesti cari jalan muter buat ketempat ekspedisi itu , tapi akhirnya sampe jga walau ujan ujanan. gw titipin sepeda kesitu ngurus administrasi dan kasih alamat gw, dia juga kasih nomer hp supir yang katanya mau bawanya. abis itu gw pamit tujuan gw terminal bandung. gw naik bus kesana dan sampe jalur bis ke cililitan udah ga ada karena kesorean, jadi gwe naik yang jurusan ke kampung rambutan. sampai jakarta pasar rebo gw turun dari bus,  gw mesti 2 kali ganti ngangkot dan akhirnya, somewhere that i call it home.

So, thats it pengalaman gw single trip jakarta bandung, my first 180 km in a day  berdasarkan hitungan dan odometer di cyclo karena sempet gwe matiin waktu hujan, dan so far yang terjauh buat gw. pengen gw bisa kesana lagi (mudah mudahan tanpa nyasar).