Cerita singkat tentang Dave Mustaine dan Randolph Peter Best : Optimis, Semangat, dan Doa

05 Nov 2018, 04:35 WIB | Editor : Rangga

 

Ada sebuah Ilustrasi dari Seorang yang bernama Dave Mustaine :

 

Dave Mustaine terlibat dalam pembentukan grup Metallica pada tahun 1981 bersama James Hetfield dan Lars Ulrich. Dave Mustaine akhirnya dipecat dari Metallica mulai tanggal 12 April 1983 dan posisinya digantikan oleh Kirk Hammett. Proses pemecatan Dave Mustaine benar-benar singkat dan tanpa peringatan dari Metallica. Memang itu sudah kesepakatan para personil Metallica bersama manajemennya untuk memberikan suatu keputusan.

 

Tanggal 11 April, Dave Mustaine masih bersama2 dgn Metallica, namun keesokan harinya dipanggil dan duduk bersama-sama dgn semua personil Metallica dan manajernya. Tanpa basa-basi dan hanya satu kalimat yg singkat yaitu “Hey man, you’re out… see later”, itulah kata2 yg diingat Dave Mustaine. Dan itu sempat mengagetkan Dave Mustaine.

 

Yang membuat Dave Mustaine kecewa berat dgn Metallica saat itu adalah dia tidak mendapatkan peringatan atau kesempatan kedua. Andaikan Metallica saat itu memaafkan dan memberi kesempatan kedua buat Dave Mustaine, tentu saja Dave Mustaine siap berubah. Pulang dari situ ekspresi wajah Dave Mustaine menunjukkan kemarahan saat dalam perjalanan. James Hetfield mengantarkannya pulang ke terminal bus dan memaklumi kemarahan Dave Mustaine.

 

Dave Mustaien kecewa dgn Metallica sudah terlanjur menyewa Kirk Hammett saat itu sebelum Dave Mustaine dikeluarkan secara pasti, padahal saat itu Metallica mau merilis album pertamanya yaitu Kill ‘Em All thn 1983. Dave Mustaine sebelumnya sempat diajak gabung oleh Scott Ian (Anthrax) tapi tidak mau. Setelah dikeluarkan dari Metallica, Dave Mustaine sempat membentuk band bernama Fallen Angels.

 

Dean doubleneck VMNTMustaine kemudian membentuk Megadeth bersama basis David Ellefson. Setelah merilis 9 albums studio dan berbagai rekaman konser dan kompilasi, di bulan Januari 2002. Di thn 2011, Dave Mustaine akhirnya merasakan kembali momen2 yg sudah terlupakan yaitu tampil bersama para personil Metallica saat dia diundang di konsernya Metallica.

 

 

Ada sebuah Ilustrasi dari Seorang yang bernama Randolph Peter Best :

 

Saat The Beatles mengikuti audisi Decca Records pada Januari 1962, Best masih menjadi drummer mereka. Mereka memainkan 15 lag, dengan 3 lagu milik Lennon-McCartney dan selebihnya cover version. Dan seperti kita tahu, The Beatles tak lolos audisi. Sang manajer, Brian Epstein berusaha keras untuk tetap mendapatkan kesempatan rekaman bagi anak-anak asuhnya. Sekedar catatan, penandatangan kontrak kerjasama Epstein sebagai manajer dilakukan di rumah Best. Pada 9 Mei 1962 Epstein berjumpa dengan George Martin selaku producer EMI. George Martin antusias untuk melakukan rekaman bersama The Beatles, meski ia baru mendengar mereka dari rekaman Decca, belum berjumpa langsung. Saat melakukan tes rekaman pada 2 Juni 1962, dihadirkan asisten produser Ron Richards dan Norman Smith. The Beatles merekam empat lagu: Besame Mucho, P.S. I Love You, Ask Me Why, dan Love Me Do. Di sinilah Richards memberikan catatan tentang Best. Ia melihat Best tak cocok bermain di Inggris. Bisa jadi Best bermain dengan baik di Jerman, tapi tidak di Inggris. Dengan pertimbangan tersebut Martin meminta Epstein mencari penggati Best untuk kepentingan rekaman. Tentunya menjadi hal yang berat bagi Epstein untuk membuat keputusan tersebut. Hal itu diceritakannya dalam buku biografinya, A Cellarful of Noise.

 

Best diberhentikan dari The Beatles pada 15 Agustus 1962. Ia sempat membentuk grup sendiri dan tetap bermusik, namun tak sukses. Best muda pun hidup dalam keterpurukan, Hingga memutuskan untuk menjadi pegawai pemerintah. Best menikah dengan Kathy Best. Mereka memiliki dua anak perempuan, Beba dan Bonita, dan empat cucu.

 

Kedua cerita tersebut saya ambil dari cerita singkat tentang Dave Mustaine (Gitaris Metallica) dan Randolph Peter Best (Drummer The Beatles), cerita kehidupan mereka yang dipecat dari masing-masing grup band ternama yang hanya saja memiliki perjalanan yang berbeda-beda. Dimana yang satu (gitaris metallica) tetap dengan ambisinya ingin mencapai puncak dan ingin membuktikan kepada pihak yang memecat mereka bahwa mereka telah salah mengambil langkah memecat dia. Dan yang satu lagi drummer yang dipecat dengan alasan yang aneh menurutnya yang masih tetap memulai awal di music juga, namun jatuh dan terpuruk sempat frustasi hingga memutuskan untuk berhenti didunia music dan memulai hidup yang baru dan lebih bahagia dari apapun didunia ini baginya.

 

Dapat kita petik bahwa kita tidak boleh patah semangat, dan berkaitan dengan tulisan saya sebelumnya bahwa kita harus tetap semangat dan optimis bahwa kelak aka nada kehidupan yang lebih baik yang harus kita gapai dengan penuh keyakinan. Selalu Optimis, Niat, dan gapai cita-cita dengan usaha dan doa. Semoga Allah selalu menyertai usaha dan doa kita.

Sumber : All Websites