Pengalaman dan Arti Meeting

28 Sep 2015, 18:13 WIB | gadmin

Hari ini kita mengadakan Meeting dikantor tempat gw kerja. Meeting Operasional dan Marketing temanya. Meeting sangat alot, dari jam 09:00 WIB sampai jam 16:00 WIB, dan rencananya akan disambung besok. Kebetulan posisi gw berada di kelompok Operasional. yah biasa lah ada Pro dan Kontra didalamnya.

Sebenarnya Meeting ini adalah meeting tentang kordinasi dan struktur organisasi. Karena tahun ini adalah tahun yang berat bagi perusahaan di tempat gw kerja, ditambah kinerja Marketing dan Operasional yang menurun berimbas kepada kordinasi di masing-masing divisi yang semakin memburuk.

Maka dengan Meeting ini diharapkan segala permasalahan dan persoalan dapat segera terselesaikan dan kembali kompak dengan adanya kordinasi yang tepat.

Secara bahasa Meeting sendiri definisinya adalah alat/media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka dan sangat penting, diselenggarakan oleh banyak organisasi, baik swasta maupun pemerintah untuk  mendapatkan mufakat melalui musyawarah  untuk pengambilan keputusan. Jadi rapat merupakan bentuk komunikasi yang dihadiri oleh beberapa orang untuk membicarakan dan memecahkan permasalahan tertentu, dimana melalui rapat berbagai permasalahan dapat dipecahkan dan berbagai kebijaksanaan organisasi dapat dirumuskan.

Meeting memang perlu dilakukan, karena diharapkan berbagai permasalahan dapat dipecahkan dan berbagai kebijaksanaan organisasi dapat dirumuskan. Karena tentu dalam organisasi terlebih perusahaan kita pasti akan menemukan banyak permasalahan didalamnya, jadi Meeting harus dilakukan jika hal tersebut tidak ingin menjadi retakan jembatan yang lebih besar lagi.

Hari ini lumayan lah, ada beberapa permasalahan dapat terumuskan, dan sisanya besok akan dilakukan meeting dengan Manajemen kembali.

Salam

Reporter : Rangga
Sumber : Rangga