Tentang Revolusi Mental Bagi Saya

10 Nov 2015, 20:01 WIB | sting

Revolusi Mental | Sumber Foto:crcs.ugm.ac.id

Gw bukan bermaksud mendukung atau memihak seseorang/organisasi yang mungkin ternama. Gw melihat iklan tentang Revolusi mental. Gw pikir iya, itu ada baiknya. Kenapa? karena kalau kita punya mental buruk, maka kita nggak akan jadi apa-apa, atau menjadi siapa-siapa dan bahkan jika kita duduk di suatu posisi tinggi dengan mental yang buruk, maka kita nggak akan menjadi orang yang patut dibanggakan nantinya karena pasti akan ada pihak yang menjadi korban.

Gw gak akan melanjutkan hal tersebut, gw cuma ingin menitik beratkan tentang mental. Kita sebagai penerus bangsa, haruslah memiliki mental yang baik. Dulu pernah ada berita tentang perilaku penumpang kereta komuter di Jabodetabek, mereka naik tanpa membayar tiket dan nekat duduk di atap kereta. Padahal yang akan rugi adalah mereka sendiri, terbukti banyaknya berita tentang kecelakaan yang menewaskan penumpang tersebut. Bagusnya perlahan PT. KAI telah banyak merubah sistem menjadi lebih baik, begitupun transportasi di kota jakarta dan Indonesia.

Sederhananya kalau mental kita baik, pastinya nggak akan orang-orang yang terkena tilang dalam berkendara, nggak akan ada orang berkendara yang memotong jalan pintas lawan arah, nggak akan ada yang semerawut dalam antrian, nggak akan ada supir angkot yang kebut-kebutan.

Semua itu adalah pilihan, dan gw rasa Gw dan teman-teman gw disini (Garaside) akan memilih untuk merubah menjadi lebih baik, dan berusaha agar lebih bermanfaat bagi sekitar kami.

Sebenernya segini aja udah termasuk obrolan terbanyak gw, karena gw orrang yang sebenernya sukar untuk berkata-kata. :P

Harapan gw kedepan, kita semua harus ber evolusi menjadi lebih baik.

Reporter : Setiana
Sumber : Setiana