Test Pemakaian Bahan Bakar Minyak

10 Nov 2015, 20:33 WIB | rangga

bbm (ilustrasi) | Sumber Foto:Photo by Gab Pili on Unsplash

Sebenernya ini kegiatan iseng-iseng gw baru-baru ini. Mungkin udah banyak yang membahas hal ini. berikut adalah pengalaman langsung yang gw lakukan sendiri, yaitu mengukur penggunaan pemakaian  BBM di perjalanan gw dan gw sendiri menguji cobanya dengan menggunakan motor, berikut adalah perhitungannya :

photo
Perbandingan harga bahan bakar minyak(source: )

Dapat kita lihat perbandingannya diatas berdasarkan pemakaian dan perjalanan yang gw lakukan berdasarkan penggunaan beberapa bahan bakar minyak yang beredar di Indonesia, khususnya Ibu Kota Jakarta.

Mungin hasilnya akan lain jika memakai motor dengan tipe yang berbeda, nilai diatas tersebut dikarenakan motor yang dipakai adalah tipe skuter matic dengan kapasitas 110cc, lain halnya akan terasa lebih signifikan jika kita memakai motor diatas 110cc dan bukan matic serta medan perjalanan yang ditempuh tentunya.

Yah begitulah hasil uji coba iseng-iseng gw, dimana uji coba tersebut gw memakai Honda Beat tahun 2012 dengan kondisi jalanan Jakarta jarak 25km rata-rata gw tempuh dalam waktu 1 jam dengan skala kemacetan jalanan office hour, dengan metode Berdasarkan setiap pengisian bahan bakar minyak berikutnya adalah yang terpakai.

Jadi Bijaklah menggunakan bahan bakar minyak dan sesuaikan dengan kebutuhan untuk kendaraan bermotor Anda. Semoga artikel gw ini memberikan manfaat untuk semua.

Salam

Reporter : Rangga
Sumber : Rangga