Kecelakaan - Waspada Di Jalan

08 Des 2015, 15:42 WIB | rangga

Kecelakaan (ilustrasi) | Sumber Foto:pixabay.com

Tanggal 05 Desember 2015, gw bersama istri berangkat dari Bekasi ke Prumnas Klender untuk anter Istri kerumah Orang Tua gw dan rencananya dari sana gw mau masuk kerja setelah itu rencananya gw sama istri pengen ketempat Abang nya Istri gw karena disana Adik iparnya mengadakan acara selamatan dimana esok harinya beliau akan menikah.

Gw menggunakan Motor boncengan sama Istri dari bekasi dan mampir dulu ke toko roti Majestik di Pondok Kopi untuk beli buah tangan ke acara selamatan tersebut nantinya. Sip, Kue telah terbeli dan sekarang kita waktunya kerumah Orang tua gw untuk ngedrop Istri sementara gw masuk kerja dulu.

Hampir di penghujung dekat rumah nyokap daerah Mawar Merah di Prumnas Klender, tiba-tiba ada Taksi dari kiri mau belok kanan masuk ke gang tiba-tiba tanpa memberikan lampu Sen, sementara ada motor-motor didepan gw yang dari kiri nikung kekanan dan ngerem didepan gw, disaat itu gw tabrakan dengan motor tersebut. Istri gw menahan tumpuannya dengan dengkulnya dan kaki kanan gw ketiban motor gw sendiri dan kepala gw terbentur aspal, untung gw dan istri memakai helm sebagai pelindung kepala. Motor yang didepan gw tersebut lampu belakangnya pecah dan pijakan kaki di motornya pun patah, pengendaranya adalah Bapak-bapak berumur 50 tahunan, beliau sepertinya terkilir di telapak tangan kanannya sementara kaki gw sepertinya memar dalam di tulang kering serta dengkul dan dibagian dagu gw luka karena terbentur Aspal, rasanya sakit sekali. Orang sekitar membantu dan tiba-tiba Adik gw dating dan tetangga gw bernama Peol membantu kami untuk diantarkan ke rumah orang tua gw istirahat disana. Akhirnya semua jadwal rencana kita batal semua karena kecelakaan tersebut.

Sekarang (08 Desember 2015) rasa sakit itu udah membaik selama istirahat beberapa hari walau gw harus minta ijin sakit atas kerjaan gw dikantor, namun masih sakit ketika kaki kanan gw kalau gw tekuk apalagi dalam posisi tertekan. Yah tapi syukurlah gw dan istri nggak kenapa-kenapa lebih dari ini.

Jadi, untuk kita semua pengguna jalan umum, baik motor, angkutan umum maupun mobil pribadi, berhati-hatilah dalam berkendara. Perhatikan jalan dan jangan bengong, focus dalam berkendara serta gunakan perangkat kendaraan Anda (lampu sen, klakson dan sebagainya) sebagai pengingat kendaraan sekitar kita agar lebih waspada. Selain itu gunakanlah perangkat keamanan dalam berkendara (Helm, Jaket, Seat Belt dan lainnya) demi keselamatan Pribadi dalam berkendara.

Jikalaupun kita sudah berhati-hati, terkadang ada saja pengguna jalan lain yang suka egois dan sembrono, Bijaklah dalam berkendara karena Jalan adalah milik umum dan keselamatan milik kita semua. Pengalaman gw yang udah dua kali kecelakaan motor dalam artikel sebelumnya “ http://garaside.com/detail/artikel/obrolan-ringan/224456-Ngebut-kecelakaan-dan-Mimpi ”, sudah sangat menyakitkan, dan kini harus terjadi lagi. Jadi Waspada dan berhati-hatilah di Jalan.

Reporter : Rangga
Sumber : Rangga